Wednesday, November 30, 2011

7 Cara Optimasi SEO Blogspot

Bismillah,
Pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi tentang Cara Optimasi SEO Blogspot, Banyak dari rekan blogger yang bilang kalau SEO di blogspot itu susah soal nya gak bisa di pasang plugin ini, plugin itu menurut saya meng benar tapi susah bukan berarti tidak bisa kan ? hehehe oke, langsung saja sobat, berikut ini 7 cara untuk optimasi blogspot :

1.    Gunakan Google Webmaster Tools
Dengan memasang meta tag dan lainnya, mungkin akan mempermudah mesin pencari Google untuk menemukan blog anda.
2.    Optimasi Keyword
Cobalalah untuk menghubungkan antara judul blog, dan juga artikel anda. Lebih bagus lagi kalau yang ada pada nama blog itu sama atau berhubungan dengan apa yang sobat posting.
3.    Optimasi Title atau Judul Blog
Ini hampir sama dengan yang saya sebutkan di nomer pertama. Dengan saling menghubungkan antara judul blog, judul artikel dan juga ditambah lagi optimasi pada artikel. Ini akan membuat artikel anda nagkring di search engine.
4.    Daftarkan Sitemap
Langsung saja ke Google Sitemaps
5.    Buat Artikel yang saling berkaitan
Jika anda ingin menang dalam search engine mungkin anda harus membuat artikel tentang apa yang menjadi deksripsi blog anda. Kesalahan sering terjadi pada hal ini, sebagai contoh saja blog kita membahas tentang tips dan trik ngeblog, tapi yang kita posting adalah tips mendapatkan cinta sejati. Gag nyambung kan mas berrow. Lebih bagus lagi jika blog kita mempunyai tambahan Related Post atau artikel yang terkait, ini akan memudahkan pengunjung untuk mencari artikel lain yang berhubungan dengan artikel yang sedang mereka baca.
6.    Perbanyak One Way Link
Mungkin dengan memberikan backlink kepada blog kita, tapi itu semua akan sulit jika kita harus mengemis backlink kepada para master blog. Salah satu cara yang mudah adalah dengan membuat Dummy Blog. Dengan membuat blog yang kita buat sebanyak mungkin dengan memberikan link kepada blog utama kita.
7.    Pasangkan ke Sosial Bookmark
Salah satu cara cepat supaya blog yang kita punya dikenal oleh banyak orang. Jika anda belum mengetahuinya anda dapat membaca artikel saya yang lain tentang daftar social bookmark Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © Blogger goBlog
Muscle Juice Support by Gamis dan Baju Gamis Design by Arif dan Baju gamis